Varian Cokelat Anti Mainstream Jelang Hari Valentine


Menjelang Hari Valentine, cokelat menjadi salah satu makanan yang paling diburu oleh mereka yang merayakannya. Ada banyak sekali pilihan cokelat, mulai dari dark chocolate, white chocolate, ataupun milk chocolate. Hm, terdengar sangat mainstream ya!


Cokelat Hari Valentine




Jika Anda termasuk salah satu orang yang merayakan Hari Valentine dan ingin memberikan kado cokelat untuk orang tercinta di hari kasih sayang esok, ada beberapa varian cokelat anti mainstream yang bisa Anda pilih. Penasaran? Berikut ulasannya.

Cokelat daun jeruk nipis

Jika biasanya Anda menemukan daun jeruk nipis digunakan untuk penambah aroma pada masakan, maka kali ini daun jeruk nipis ditambahkan ke dalam cokelat. Kaffir Lime Chocolate adalah salah satu produsen cokelat beraroma wangi nan segar ini. Meskipun wangi, tapi ternyata cokelat ini memiliki rasa yang lebih pahit ketimbang varian lainnya.

Cokelat Hari Valentine
Foto: Wikimedia Commons

Cokelat jahe

Karena memiliki efek yang bisa menghangatkan tubuh, tak heran jika jahe selalu dijadikan tambahan atau campuran pada minuman dan juga permen saat cuaca dingin. Siapa sangka, ternyata jahe juga cocok dipadukan dengan cokelat, lho! Rasa manis bercampur aroma khas jahe yang segar dijamin bisa membuat mood Anda kian bertambah saat merayakan Hari Valentine bersama orang terkasih.

Cokelat Hari Valentine
Foto: The Vegan Lab

Cokelat kari

Apakah Anda penggemar cokelat sekaligus kari yang lezat dan berempah? Jika ya, maka Anda patut berbahagia. Pasalnya, Vosges Haut Chocolate memiliki varian cokelat yang memadukan kedua rasa tersebut dengan apik dan lezat. Campurannya terdiri dari milk chocolate dan bubuk kari yang diberi tambahan parutan kelapa. Rasa manis, gurih, dan kuatnya rempah kari pun bersatu padu di lidah. Dijamin deh, varian cokelat Hari Valentine satu ini bisa semakin membuat perayaan Anda semakin bermakna.

Cokelat Hari Valentine
Foto: Delish.com

 

Cokelat lavender

Siapa bilang lavender hanya digunakan untuk wewangian saja? Kini, lavender juga digunakan sebagai salah satu varian cokelat Hari Valentine, lho! Memang cokelat ini agak susah ditemukan di supermarket terdekat, tapi jika Anda berhasil mendapatkan Newtree Tranquility Milk Chocolate Lavender ini, dijamin deh pasangan Anda akan semakin cinta. 

Cokelat Hari Valentine
Foto: Clacali

Cokelat semut

Bagi Anda yang membenci serangga apalagi semut, pasti akan bergidik jika melihat cokelat satu ini. Namun, jangan salah! Varian cokelat Hari Valentine ini ternyata memiliki rasa yang unik sekaligus lezat, sehingga membuat ketagihan. Cokelat semut ini diproduksi oleh Graffiti Zoo Chilean Fire Ants yang tentu saja bisa Anda jadikan salah satu referensi kado Hari Valentine untuk orang terkasih.

Cokelat Hari Valentine
Foto: Graffiti Zoo Chilean Fire Ants

Cokelat susu unta

Tahukah Anda, di balik segala kemewahannya, Dubai ternyata memiliki varian cokelat Hari Valentine yang terbilang unik karena terbuat dari susu unta. Cokelat ini diklaim memiliki banyak kandungan baik yang bisa dirasakan dalam setiap gigitannya. Rasa cokelat ini sedikit asin dan agak bertekstur dengan bentuk unta yang menarik.

Cokelat Hari Valentine
Foto: Cheese House

Cokelat wasabi

Bagi Anda penggemar makanan Jepang, pasti sudah tak asing lagi dengan wasabi. Lazimnya, wasabi dijadikan bahan utama cocolan sushi untuk menambah cita rasa pedas di tiap gigitannya. Namun, kali ini Anda bisa mencoba varian cokelat Hari Valentine dengan rasa wasabi di dalamnya. Rasanya benar-benar unik dan menggugah selera, lho!

Cokelat Hari Valentine
Foto: Chocablog

Nah, dari berbagai varian cokelat Hari Valentine di atas, mana yang paling menarik untuk Anda jadikan kado di Hari Valentine esok?

No comments:

Post a Comment